jump to navigation

Fraksi Demokrat dan Golkar menolak pergantian alat kelengkapan dewan – AKD dan melakukan aksi walk out saat persidangan paripurna DPRD Kabupaten Bogor. Oktober 26, 2010

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Hasil pemilihan alat kelengkapan dewan – AKD tetap mendapat penolakan anggota DPRD Kabupaten Bogor dari Fraksi Demokrat dan Golkar.  Penolakan tersebut kembali diekspresikan melalui  Seruan walk out dari ketua Fraksi Demokrat Iyus Juher dan  Fraksi Golkar Ade Rohendi, karena pimpinan rapat,   tetap membacakan pengumuman hasil pemilihan Alat Kelengkapan Dewan – AKD.  Padahal agenda  Rapat paripurna,  Kemarin, hanya penetapan 8 Raperda dan nota keuangan 2011.   Juru Bicara Fraksi Demokrat Junaedi Sirait mengatakan ada hal yang menyalahi prosedur dalam mekanisme pemilihan dengan tidak diperhatikannya Peraturan Pemerintah nomer 16 tahun 2010 dan Tata tertib  nomer 17 tahun 2010.  Terlebih adanya beberapa anggota komisi yang dirotasi  tanpa diumumkan melalui paripurna, bahkan menjadi ketua komisi baru.  Menurut Junaedi Sirait pihaknya tetap tidak akan menerima hasil pemilihan dan menginstruksikan kepada seluruh anggota dewan dari fraksi yang sama,  tanpa kecuali untuk keluar arena sidang.

Sikap serupa juga  ditunjukkan wakil rakyat dari fraksi Golkar.  Ketua Fraksi Golkar Ade Rohendi,  menegakan tetap menolak sambil  berkonsultasi dengan Kemendagri tentang klausul PP yang dianggap multi tafsir.

Ketika dimintai tanggapannya mengenai  hujan Interupsi,  Bupati Bogor Rahmat Yassin menilai  sebagai bagian dari dinamika politik di gedung parlemen.

Namun orang nomer satu di Bumi Tegar Beriman,  menolak berkomentar tentang kapabilitas pimpinan baru komisi hasil pemilihan.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: