jump to navigation

Masyarakat Bogor langsung mendirikan posko bantuan dan penggalangan dana bencana alam Merapi dan Mentawai. Oktober 27, 2010

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Sikap keprihatinan ditunjukan Warga Bogor terhadap korban Bencana Alam meletusnya Gunung Merapi Jawa Tengah dan Tsunami di Mentawai Sumatera Barat. Seperti terlihat di Sepanjang Jalan Sholeh Iskandar Kota Bogor, Aktivis PMI Universita Ibnu Khaldun melakukan aksi penggalangan dana kepada masyarakat yang melintas. Koordinator aksi Dodi Rizkina mengatakan pihaknya langsung menghubungi seluruh rekan rekan PMI untuk membantu penggalangan dana. Terlebih sejumlah warga Korban Bencana Merapi dan Mentawai sangat membutuhkan uluran tangan para donatur untuk meringankan beban sehari – hari. Nantinya seluruh dana yang terkumpul akan dikirim melalui Rekening PMI Pusat. Disamping itu PMI Uika juga berencana mengirimkan sukarelawan untuk terjun ke daerah bencana.


Hal serupa juga dilakukan Persatuan Warga Klaten – Pewarten cabang Bogor yang melakukan penggalangan dana. Sekretaris Pewarten Haryadi menjelaskan seluruh anggotanya yang berjumlah sekitar 250 orang sudah dihimbau untuk membantu korban bencana alam. Berbeda dengan aktivis PMI, Bantuan Pewarten akan difokuskan pada daerah lereng Merapi dan akan dikirim langsung.


Lebih lanjut Haryadi mengaku belum mengetahui secara pasti apakah ada keluarga dari anggotanya yang terkena musibah sehingga akan mengidentifikasi seluruhnya.

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: