jump to navigation

Pihak penyelenggara haji mengingatkan, para calon haji asal Kabupaten Bogor, agar tidak membawa barang berbahaya. Oktober 28, 2010

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Setelah Singgah beberapa jam di Embarkasi Bekasi,  424 Jamaah Calon Haji asal Kabupaten Bogor, diterbangkan menuju Tanah Suci menggunakan  pesawat Saudi Airlines . Keberangkatan tamu Allah bersama  6 petugas PPIH yang terdiri Paramedis dan Petugas  Kementrian Agama  Kabupaten Bogor,  termasuk dalam gelombang kedua. Petugas haji Rizki Hakim, saat ditemui ditengah kesibukannya mengurus keperluan   jamaah di Masjid Baitul Faidzin Cibinong Bogor, mengatakan Keamanan barang bawaan merupakan salah satu yang menjadi perhatian penyelenggara ibadah haji tahun ini. Petugas Penerima Barang Jamaah Kabupaten Bogor mengatakan  semua barang bawaan Jamaah harus sudah masuk ke tempat pemberangkatan dari daerah asal,  sehari sebelum menuju  ke Embarkasi.  Setelah semua barang bawaan  yang dikemas dalam tas dan koper  terkumpul,  baru  dikirim ke Bekasi dengan menggunakan Truk,  Setibanya di Embarkasi,  barang – barang tersebut  dimasukan kedalam gudang untuk dilakukan pemeriksaan menggunakan Sinar X.  Menurut Riski Hakim melalui pemeriksaan itu akan untuk mendeteksi dari kemungkinan barang berbahaya termasuk mengetahui  batas maksimum 30 Kg.  Jika kedapatan membawa barang mencurigakan  seperti  barang yang mudah terbakar, maka pihak pihak Embarkasi akan memanggil Jamaah bersangkutan.


Setelah melewati pengecekan, baru barang-barang tersebut turut diangkut dalam pesawat yang sama, untuk kemudian  diserahkan kepada si pemilik  saat berada di Madinah.

Mekanisme yang sama akan diberlakukan saat kepulangan,  hanya nya saja  pemeriksaan dilakukan di Bandara. Pemberangkatan  calon haji asal Kabupaten Bogor berikutnya, yang tergabung dalam  Kloter 55,  dijadwalkan 30 Oktober.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: