jump to navigation

Partai Golkar siap membawa kemelut DPRD Kabupaten Bogor sampai ke Mahkamah Konstitusi. November 2, 2010

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Perlawanan terus dilakukan Partai Golkar dan Demokrat setelah tersingkir dari kursi ketua Komisi DPRD Kabupaten Bogor, kali ini kedua fraksi tersebut melakukan aksi boikot kegiatan komisi. Seperti diberitakan sebelumnya tindakan itu didasari kekecewan terhadap rapat paripurna yang tetap membahas pengumuman pergantian pucuk pimpinan di hampir semua komisi, padahal ada surat keberatan dari fraksi yang menolak. Ketua Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Bogor Ade Rohendi mengatakan sampai saat ini masih melarang  anggotanya  mengikuti seluruh rapat resmi komisi, sebelum berkonsultasi dan klarifikasi dengan Kementrian Dalam Negeri, terlebih ada aturan dalam Peraturan Pemerintah Nomer 16 tahun 2010 Tentang pedoman penyusunan Tata Tertib DPRD yang dilanggar terutama dalam pasal 48 ayat 6 dan 7. Sampai saat ini pihaknya masih menunggu jawaban resmi dari Kementrian Dalam Negeri terkait masalah  tsb . ,  jika ternyata tidak mendapat hasil yang memuaskan Golkar akan melanjutkan sampai ke Tingkat Mahkamah Konstitusi.


Sementara itu aksi Boikot kegiatan komisi mendapat tanggapan dari Ketua Fraksi PKS Eko Saiful Rohman yang mengaku tidak ada masalah dengan ketidak hadiran mereka, karena pada intinya sama memikirkan masyarakat dengan cara masing – masing.


Namun demikian akan lebih  baik ,  bila mereka yang menolak dapat segera mengakhiri konflik dan kembali menjalankan agenda – agenda dalam gedung wakil rakyat Bumi Tegar Beriman.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: