jump to navigation

Ratusan Pendemo dari berbagai elemen buruh masih tetap akan bertahan di Kantor Bupati Bogor sampai tuntutannya di kabulkan. November 3, 2010

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Pengepungan kantor Bupati Bogor masih akan  dilakukan Buruh yang mengatasnamakan Gabungan Dewan Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Kabupaten Bogor, selama tuntutan mereka tentang Upah Minimum Kabupaten belum dipenuhi.  Selama ini Dewan Pengupahan Kabupaten Bogor belum membuat standar UMK yang sesuai dengan kebutuhan hidup layak pekerja.   Dalam penentuan standar itu ada ketidaksamaan persepsi rekomendasi UMK  untuk diajukan kepada Gubernur Jawa Barat.  Koordinator Lapangan Aksi- Waluyo menyebutkan buruh tetap bertahan pada angka UMK sekitar 1,2 Juta dan usulan Pengusaha dan Pemda masih sebesar 1,1 Juta.  Angka 1,2 Juta  didapat dari survei pasar dan hunian buruh beberapa  daerah di Kabupaten Bogor antara lain  di Pasar Cisarua, Cibinong, Cileungsi dan Leuwiliang yang berkisar antara 175 ribu hingga 350 ribu, belum lagi sewa kamar kost atau kontrakan pekerja.  Menurut Waluyo pihaknya akan tetap bertahan menginap di kantor Bupati Bogor sampai ada keputusan yang memuaskan. Selain itu kepada Dewan Pengupahan Kabupaten Bogor harus tegas mengakomodir keinginan pekerja ,  sebab mereka merupakan elemen penting dalam perusahaan.

Sementara itu Sekda Kabupaten Bogor-Hajah  Nurhayanti menjelaskan ,  akan membahas usulan tersebut dengan  Bupati Bogor.  Untuk itulah   Pemkab meminta waktu  2 atau 3 hari kedepan, sambil mengumpulkan data survei dari pengusaha dan pekerja.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: