jump to navigation

Souvenir merupakan salah satu persiapan yang dilakukan Jamaah Calon Haji asal Kabupaten Bogor untuk keluarga terdekat. November 5, 2010

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

187 Jamaah Calon Haji Kloter 75 Asal Kabupaten Bogor yang diberangkatkan dari Cibinong dijadwalkan terbang ke Tanah Suci  sore nanti dengan menggunakan pesawat SV 5400. Sementara itu, persiapan baik fisik maupun bathin terus dilakukan jamaah untuk memaksimalkan ibadah di tanah suci. Salah satunya dengan mencari souvenir atau oleh-oleh keluarga dan tetangga di tanah air. Salah seorang Calhaj Kloter 75 Kabupaten Bogor Muhtadin mengakui sengaja menyisihkan sebagian uangnya untuk membeli berbagai keperluan buah tangan untuk handai taulan. Memang nantinya juga ada beberapa barang dari Mekkah dan Madinah yang akan dibeli, sedangkan untuk keluarga di Bogor sudah disiapkan barang yang dibeli di Bogor karena tidak mungkin semua buah tangan dibawa dari Arab Saudi. Menurut Muhtadin, barang yang akan dibagikan sebagai oleh-oleh berupa Kopiah, Tasbih dan Sajadah serta Sorban.


Pada sisi lain, penjual komoditi musim haji kebanjiran order atau pesanan, seperti dikatakan Rahmat pemilik toko Muslim di Jalan Raya Mayor Oking Citeureup. Menurutnya, setiap musim haji, omset penjualannya selalu meningkat minimal 10 persen dibanding hari biasa.


Mengenai harga yang dikenakan untuk produk Timur Tengah itu kata Rachmat bervariasi, mulai belasan ribu hingga ratusan juta rupiah dengan komoditi yang paling laku meliputi pakaian dan obat – obatan herbal serta air zam zam.

Sementara itu Informasi yang diperoleh dari Departement Agama Kabupaten Bogor, ada satu orang calhaj yang meninggal atas nama Mutammimah asal Kp Maribaya Desa Panguar Jasinga yang tergabung dalam kloter 6.

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: