jump to navigation

31 Relawan TRC Kabupaten Bogor termasuk tukang urut Cimande diberangkatkan ke Magelang untuk membantu korban letusan merapi. November 8, 2010

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Sebagai rasa empati terhadap korban letusan merapi Jogjakarta, Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana – TRC PB Kab Bgr mengirimkan personil terbaiknya. Koodinator Sukarelawan TRC Budi Aksomo mengatakan tim yang terdiri atas 11 anggota TRC dan empat ahli urut patah tulang  serta sisanya dari dinas Kesehatan itu berangkat ke Magelang Jawa Tengah untuk membantu penanganan korban erupsi merapi. Mereka diberangkatkan dari Cibinong menggunakan truk dan akan bergabung dengan personil Badan Nasional Penanggulangan Bencana – BNPB di Jalan Yos Sudarso Magelang selama 10 hari kedepan. Menurut Budi Aksomo mereka yg diberangkatkan merupakan relawan yg telah terlatih di berbagai medan bencana sehingga memiliki keahlian evakuasi dan SAR seperti yang diinginkan BNPB.

Tim Relawan itu bisa diperpanjang waktu tugasnya di lokasi jika masih diperlukan. Selain peralatan, tim relawan juga dibekali bantuan obatobatan untuk korban.

Sementara itu warga Bogor juga terus melakukan penggalangan dana untuk membantu korban letusan gunung merapi yang kini menempati berbagai lokasi pengungsian. Pantauan RRI di sepanjang Jalan Mayor Oking Citeureup dan jalan JakartaBogor, berbagai elemen masyarakat seperti mahasiswa dan LSM meminta bantuan kepada pengguna jalan.
Salah seorang pengguna jalan Rika mengaku tidak
merasa terganggu dengan aktivitas mereka, hanya saja perlu diingat bantuan yg diberikan harus benar2 sampai kepada pengungsi.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: