jump to navigation

Hewan ternak di Kabupaten Bogor diberikan Kalung Sehat mulai hari. November 8, 2010

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bogor mulai membagikan kalung sehat dan Surat Keterangan Kesehatan Hewan – SKKH kepada pedagang hewan terutama di pinggir jalan. Seperti diberitakan sebelumnya wilayah Kabupaten Bogor merupakan salah satu daerah endemis penyakit antraks semisal babakan madang, citeureup dan gunung putri. Kepala Bidang Kesehatan Hewan Disnakan Ramillah Nasution mengatakan beberapa langkah antisipasi terus dilakukan dengan memberi penyuluhan kepada masyarakat agar tetap mewaspadai gejala antraks kembali berjangkit.

Kesiapsiagaan juga ditunjukan saat mendekati idul adha agar hewan kurban di Kab Bogor bebas dari antrax. Menurut ramillah nasution petugas dilapangan mengecek layak atau tidaknya hewan, jika ternyata ada yg sakit maka akan segera dikarantina dan sampai saat ini sudah berjalan hampir 50 persen. Sehingga dengan adanya skkh dan kalung sehat maka masyarakat mendapat kepastian hewan yg dibeli.

Lebih lanjut ramillah juga membagi tips membeli hewan ternak dengan memilih ternak yg cukup umur atau lebih dr 2 tahun dan jantan yg terpenting hewan ternak harus lincah dan tidak ada tanda keluar darah dari lubang hidung dan kuping serta gemuk.

Sementara itu pantauan RRI di lapangan pedagang hewan mulai mencamur dan beberapa diantaranya sudah mendapat skkh dan kalung sehat. Sedangkan sebagian besar hewan kurban di bumi tegar beriman berasal dari peternakan sendiri dan beberapa lainnya dipasok dr daerah lain di pulau jawa.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: