jump to navigation

Pansus peraturan daerah pendidikan diniyah DPRD Kab Bogor molor hingga 2 kali karena terganjal dana alokasi anggaran guru ngaji. November 11, 2010

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Tidak seperti pansus lain yang bisa selesai tepat waktu, pansus peraturan daerah – perda diniyah harus meminta waktu sampai 2 kali. Seharusnya perda yang akan mengatur siswa SD mengaji dan melek huruf Arab itu selesai bersama pansus lainnya pada akhir oktober lalu tetapi hingga batas akhir 15  November belum juga usai.

Ketua Pansus 2 Eko Saiful Rohman mengaku akan berusaha menyelesaikan sampai akhir bulan ini. Ada beberapa faktor yang menyebabkan keterlambatan pansus ini dalam menyelesaikan perda pendidikan diniyah seperti alotnya pembahasan pasal pembiayaan sarana dan prasarana pengajaran termasuk membayar guru ngaji, karena perda ini merupakan inisiatif dewan dalam membuat produk perundangan, sehingga harus dimusyawarahkan dengan badan hukum tentang alokasi dana yang akan diambil untuk pendidikan diniyah. Menurut Eko Saiful Rohman saat ini pihaknya terus mengupayakan agar ada dana dari Dinas Pendidikan dan Kementrian Agama Kabupaten Bogor untuk  membayar gaji guru ngaji. Selain itu pansus juga mengharapkan peran serta wali murid dan unsur masyarakat lainnya , ikut ambil bagian dalam masalah pendidikan diniyah.

Selain itu dalam perda tersebut , nantinya akan mengatur syarat seorang murid SD melanjutkan ke SMP harus bisa membaca Al Quran. Sehingga akan ada andil Dinas Pendidikan – Disdik dalam penerapannya. Namun tentunya pelaksaanan syarat dilakukan bertahap dengan melihat potensi anak didik.

Sementara itu Ketua Forum Pendidikan Diniyah Kabupaten Bogor Junaedi  menyambut baik adanya perda Diniyah karena saat ini banyak Siswa SD yang tidak bisa mengaji. Sehingga berdampak pada prilaku sehari – hari.

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: