jump to navigation

Pemerintah Kabupaten Bogor tetap akan menggeluarkan peraturan tentang pembatasan Minimarket. November 11, 2010

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Munculnya minimarket yang semakin menjamur , membuat pusing Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor sebab merusak iklim usaha. Selama ini minimarket memang seakan sulit dibendung keberadaannya  hingga ke pelosok desa, bahkan ada satu minimarket dengan lainnya yang bersebelahan.

Wakil Bupati Bogor Karyawan Faturahman mengatakan bila kondisi ini dibiarkan, kaum kapitalis  yang akan mengambil keuntungan dan lambat laun mematikan usaha penduduk asli. Jika masyarakat pedesaan berubah menjadi konsumeristik, maka akan mengabaikan sektor kesejahteraan lainnya. Berdasarkan asumsi pemkab Bogor bila satu Minimarket menghasilkan minimal 5 juta rupiah per hari , maka dengan 400 toko  akan didapat penghasilan 2 M setiap harinya sehingga bila setahun sejumlah 720 M rupiah dibawa pengusaha.   Sementara Pendapatan Asli Daerah hanya 350 M , tentunya sangat tidak seimbang, hal inilah yang dinamakan neo imprialisme dan kapitalisme. Menurut Karyawan Faturahman jika ini sudah dibatasi , akan ada ruang yang lebih ideal. Dalam peraturan yang akan dikeluarkan , antara lain mengatur jam operasional dan lokasi minimarket. Selain itu pengawasan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bogor juga akan ditingkatkan

Lebih lanjut orang nomer 2 di Bumi Tegar Beriman itu menegaskan aturan tersebut bukan untuk menghambat iklim investasi karena pada dasarnya pengusaha minimarket tidak menanamkan modalnya di Bogor jadi bukan termasuk golongan investor. Tetapi para pengusaha itu lebih pada mengeruk uang masyarakat Bogor.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: