jump to navigation

Sebagian umat muslim di Bogor, besok 16/11 sudah terlebih dahulu merayakan Hari Raya Idul Adha 1431 H. November 15, 2010

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Meski Kementrian Agama memperkirakan hari Raya Idul Adha 1431 Hijriyah,  jatuh pada tanggal 17 November, namun ada  sebagian umat Islam di  Bogor, yang terlebih dahulu   merayakannya.  Hal ini, ditandai dengan pelaksanaan Sholat Iedul Adha yang berlangsung pagi ini di sejumlah tempat tersebar di Kota dan Kabupaten Bogor.  Dari Pantauan RRI,  sedikitnya di tiga Desa wilayah  kecamatan Citeureup, yakni   Desa Gunung Sari, Tarikolot dan Desa Citeureup berlangsung  sholat Idul qurban. Perayaan Idul Adha 1431 Hijriyah yang jatuh pada besok 16/11 menurut  Pimpinan Pondok Pesantren Ash – Shobariyah desa Tarik kolot Citeureup  Kyai Haji Zarwani,  berdasarkan  perhitungan hisab penanggalan Islam, sekaligus mengikuti  petunjuk  beberapa alim ulama seperti di Cibogo,  Cibarusah serta Tanah Baru Bogor.

Sementara Pemerintah pusat, dalam menetapkan Hari Raya Idul Adha 1431 Hijriyah,  menggunakan Iztima, dengan penggenapan bulan menjadi 30 hari.  Kyai Haji Zarwani mengaku dirinya  bukan penganut Muhamadiyah,  tetapi  kesamaan dalam merayakan Idul Adha, hanya lah  faktor kebetulan belaka.  Sedangkan bagi mereka yang merayakan besok, sudah   sesuai dengan keyakinannya, sebab pada dasarnya ulama menentukan hari raya Idul Adha mengacu pada ilmu yang dimiliki.


Adanya perbedaan dalam merayakan Idul Adha,  Ketua MUI Kabupaten Bogor KH Mukriaji menegaskan harus disikapi secara bijaksana karena sah atau tidaknya diserahkan pada ALLAH SWT.


Sementara itu, Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1431 Hijriyah, pagi ini juga berlangsung diwilayah Kota Bogor, diantaranya   di Lapangan Sempur dengan imam dan Khotib Wakil Ketua MUI Pusat Kyai Haji Muhyidin  Junaedi.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: