jump to navigation

Dompet Duafa sedang merancang masa recovery dan development untuk korban letusan gunung merapi. November 20, 2010

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Korban letusan merapi saat ini tidak hanya membutuhkan bantuan tanggap darurat berupa logistik dan pakaian serta perlengkapan tidur, tetapi mereka lebih memerlukan uluran tangan untuk memperbaiki rumah mereka. Dompet duafa salah satu lembaga yang kerap membantu korban bencana alam terus mengumpulkan sumbangan untuk membantu memulihkan ke kondisi semula.

 

Direktur Program Dompet Duafa Arifin Purwakananta mengatakan selama berlangsungnya fase tanggap darurat telah menggelontorkan dana sebesar 2M rupiah. Selanjutnya dompet duafa sedang mempersiapkan program recovery dan development, berbentuk pembangunan rumah warga dan pembuatan rumah sakit lapangan, serta yatim center. Menurut Arifin purwakananta sektor perekonomian masyarakat harus segera dibenahi agar mampu menatap hidup kedepannya. seperti diketahui kehidupan korban nyaris lumpuh setelah kehilangan barang berharga termasuk hewan ternak yang mati akibat erupsi gunung merapi. Beberapa program yang disiapkan seperti bank ternak dan pertanian untuk mengembalikan lahan pertanian mereka sediakala. Nanti pengungsi akan diberi pinjamanlunak, sehingga bank ternak dan pertanian itu akan bersifat permanen di masyarakat merapi

Lebih lanjut arifin menjelaskan biaya untuk hunian sementara sebesar 8 M, klinik dan yatim center juga 8 M serta untuk tahap awal bank ternak dan pertanian sudah siap 12 M untuk mereka yang terkena musibah merapi.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: