jump to navigation

Fraksi Demokrat menuduh sikap cuek Unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Bogor mengabaikan surat Kemendagri tentang adanya pelanggaran dalam kocok ulang pimpinan komisi. November 24, 2010

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Konflik DPRD Kabupaten Bogor terus berlangsung dengan  tidak diikutinya seluruh agenda komisi oleh Fraksi Demokrat dan Golkar. Kemelut bertambah , saat  turunnya surat Kementrian Dalam Negeri yang meminta Gubernur Jawa Barat untuk menengahi agar tidak berlarut – larut. Juru Bicara Fraksi Demokrat Junaedi Sirait menegaskan bahwa surat Kemendagri itu benar – benar jelas dan gamblang menunjukan bahwa ada pelanggaran dalam Peraturan Pemerintah 16 pasal 48 ayat 6 7 dan 8.  Selanjutnya Pimpinan Dewan harus menidaklanjuti dengan proaktiv meminta penjelasan kepada pihak provinsi , sebab jika dibiarkan masalah ini akan merugikan rakyat.

Menurut Junaedi Sirait sampai saat ini belum ada inisiatif pimpinan  mengumpulkan fraksi untuk  membahasnya.  Jika hal itu tetap dibiarkan ,  pihaknya  tandas Junaedi Sirait  menganggap Pimpinan DPRD Kabupaten Bogor  mengabaikan surat Kemendagri yang di tanda tangani Direktur Jenderal Otonomi Daerah Prof Dr Johermansyah Johan.


Menanggapi kondisi itu Ketua DPRD Setempat Adjat Sudrajat menjelaskan memang sampai saat ini unsur pimpinan belum berbicara secara langsung tentang surat itu karena beberapa Wakil Ketua sedang berada di Luar Negeri sehingga akan membahasnya setelah  mereka  kembali .

Disamping itu Adjat juga mengatakan sedang menunggu surat panggilan dari Gubernur Jawa Barat untuk menjelaskan semua yang terjadi.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: