jump to navigation

Satpol PP Kabupaten Bogor belum mendapat informasi ada vila liar di tanah Perhutani Puncak yang disoal Menhut. November 25, 2010

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Kementrian Kehutanan kembali mempersoalkan vila liar di Kabupaten Bogor. Kali ini bangunan mewah di kawasan puncak menjadi sasarannya. Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan memerintahkan Pemerintah Kabupaten Bogor untuk segera membongkarnya.

Menyikapi hal itu, Kepala Satuan Pamong Praja Kabupaten Bogor Dace Supriadi mengatakan, hingga saat ini belum ada data Vila Liar di lahan milik Perhutani dan selama ini bangunan tersebut banyak berdiri di tanah PTPN 8 Gunung Mas yang tidak masuk dalam kewenagan Kementrian Kehutanan. Terlebih, pihaknya tandas Dace belum pernah mendapat perintah langsung dari Menhut untuk melakukan eksekusi sehingga untuk menempuh langkah pembongkaran Pemkab memerlukan data dari Kementrian Kehutanan. Menurut Kasatpol PP Dace Supriadi, Pemkab Bogor tidak bisa sembarangan membongkar bangunan yang berada di lahan milik pemerintah pusat karena pada dasarnya, pihaknya hanya mengamankan aset milik Pemda.

Sedangkan untuk pembongkaran vila di wilayah Puncak lainnya diakuinya, Satpol PP telah mengagendakan pembongkaran bangunan liar di kawasan Puncak yang telah masuk dalam target operasi. Namun untuk pelaksanaannya masih menunggu program lainnya selesai. Jadi, bila tahun ini belum terlaksana, maka akan dilakukan awal tahun depan sebagai program prioritas.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: