jump to navigation

KPU Kabupaten Bogor mengusulkan anggaran Pelaksanaan Pemilu Kepala Daerah dan Legisltaif tahun 2013 sebesar 60 Milyar rupiah untuk dua putaran. November 26, 2010

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Meski pelaksanaan Pemilihan Umum – PEMILU Legislatif dan Kepala Daerah di Kabupaten Bogor masih jauh yaitu tahun 2013, tetapi Komisi Pemilihan Umum Daerah – KPUD Kabupaten Bogor telah menyusun anggaran. Anggaran yang akan dipergunakan untuk pelaksaanaan Pemilukada dan Pemilu Legislatif tahun 2013 mendatang sebesar 60 milyar rupiah. Besaran anggaran penyelenggraraan Pemilu tersebut, sudah dibicarakan dengan para wakil rakyat di DPRD setempat melalui audiensi yang langsung dipimpin Ketua KPU Kabupaten Bogor – Ahmad Fauzi.

Dalam pertemuan tersebut juga diperbincangkan rencana kerja KPUD dan kegiatan sosialisasi, termasuk pelaksanaan Pemilukada jika sampai terjadi 2 putaran seperti yang terjadi pada periode tahun lalu. Untuk itu KPU menggangarkan biaya sebesar 60 Milyar Rupiah untuk dua putaran dan Dananya diharapkan dapat diturunkan secara bertahap selama tiga tahun anggaran. Selain itu KPU mengharapkan Dana Hibah lebih besar dari yang diperoleh tahun lalu senilai 750 juta rupiah. Menanggapi hal itu ketua DPRD Kabupaten Bogor Adjat Sudrajat mengatakan, Dewan akan melakukan penyelarasan melalui pembahasan di Panitia Anggaran, guna memastikan anggaran itu disetujui atau tidak, minimal menunggu masa persidangan perubahan APBD 2011.

Berkait dengan hal itu, pihak KPU Kabupaten Bogor terus melakukan pembinaan, penyuluhan hukum dan pendidikan politik terhadap Parpol peserta Pemilu seperti yang akan dilaksanakan Senin mendatang di Gedung Serba Guna 1 Kabupaten Bogor.  Dalam kegiatan tersebut juga digelar diskusi bertema Menatap Masa Depan Demokrasi dan Otonomi Daerah pasca revisi undang – undang 32 tahun 2004 tentang pemerintahan daerah. Dengan menghadirkan Bupati Bogor Rahmat Yassin sebagai pembicara, disamping Wakil Ketua Komisi 2 DPR RI Ganjar Pranowo dan Guru Besar UI Prof Eko Prasojo.

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: