jump to navigation

Azka Arasyah bayi 6 bulan tergeletak di Ruang ICU RS Bina Husada Cibinong Kabupaten Bogor karena dugaan mal praktek. Desember 6, 2010

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Malang nian nasib Azka Arasyah, bayi berusia enam bulan yang harus tergolek lemas tak sadarkan diri di ruang ICU Rumahsakit Bina Husada Cibinong akibat dugaan mal praktek. Orang tua pasien Ismansyah 30 thn warga RT 01 RW 13 Kelurahan Cilangkap Kecamatan Tapos Kota Depok menuturkan, kisah pilu anaknya dimulai sejak Azka menderita buang-buang air besar dan pusing, kemudian ia bawa ke klinik kecil dan dirujuk ke Rumah Sakit Bina Husada. Di rumahsakit tersebut anaknya itu dirawat-inap. Seminggu dirawat, pasien pun diperbolehkan pulang yang sebelumnya disuntik dulu dengan alasan  virusnya sudah mencapai otak. Namun ternyata bukan kesembuhan yang didapat tetapi kondisi buah hatinya itu malah tidak sadarkan diri bahkan terpaksa dirawat di ICU dengan alat bantu pernafasan.

Sebagai orang tua, Ismansyah pun tidak terima atas kondisi tersebut karena awalnya sadar tetapi malah koma hingga saat ini. Menurut Ismansyah, pelayanan rumahsakit pun mendadak berubah tidak ramah sehingga menambah kecewanya pihaknya.

Sementara itu pihak rumahsakit Bina Husada yang diwakili dr Wisnu menolak memberikan keterangan kepada wartawan dengan alasan belum ada janji.

Kepala dokter RS Husada Okta mengakui ada pasien bernama Azka Aransyah.
Menyikapi kondisi
tersebut, anggota Komisi D DPRD Kabupaten Bogor Edisson Hutapea menyesalkan pihak rumahsakit yang tidak mau dikonvirmasi wartawan, terlebih sudah ada UU Keterbukaan Informasi Publik. Dewan tegasnya akan menelusuri dugaan mal praktek itu dengan mendatangi rumahsakit, Rabu besok.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: