jump to navigation

Bappeda Kabupaten Bogor terus rancang pembiayaan pembuatan jalur Poros Tengah Timur. Desember 10, 2010

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Perencanaan pembuatan jalur poros tengah terus dimatangkan Bappeda Kabupaten Bogor. Setelah membuat Fisibility Study FS saat ini Fokus pada rancangan Detail Engenier Desain DED bersama Dinas Binamarga dan Pengairan serta Dinas Tata Ruang dan Pertanahan. Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Wilayah Bappeda Kabupaten Bogor Susi Rahayu mengatakan, proses tahapan terus dilakukan dan saat ini fokus pada penyusunan anggaran pembiayaan yang akan digunakan untuk pembuatan fisik poros tengah timur. Nantinya kata Susi, untuk segment pertama jalur itu akan terbentang sepanjang 28 Km dengan Ruang Milik Jalan selebar 30 Meter.

Sedangkan daerah yang akan terkena jalur, meliputi 6 Kecamatan yaitu Babakan Madang, Citeureup, Cariu, Jonggol, Sukamakmur dan Tanjung Sari, meliputi 67 desa dengan luas lahan mencapai 71 Hektar lebih. Untuk itu dalam pembuatan jalur poros tengah timur itu tidak akan sembarangan menentukan besarnya pembiayaan, sehingga pihaknya terus memantau kondisi jalan baik yang bisa dikembangan atau harus dibuat kembali yang akan menjadi rujukan penentuan biaya.


Men
yinggung sumber pendanaan untuk pembuatan jalur poros tengah timur tersebut, menurut Susi akan ada bantuan dari pemerintah pusat dan dari anggaran daerah yang kemungkinan perbandingannya 50 – 50.

Sedangkan untuk perawatan jalan kedepannya juga akan dibicarakan apakah menjadi jalan negara, provinsi atau bahkan jalan Kabupaten .

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: