jump to navigation

Puluhan pemborong proyek sekolah Disdik Kabupaten Bogor terancam di black list. Desember 11, 2010

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Sikap tegas mulai ditunjukkan Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor yang akan memblack list pemborong nakal atas proyek pembangunan atau pun perbaikan gdung sekolah. Saat ini tercatat 129 pemborong yang akan mengerjakan proyek disdik, sekitar 30an pemborong yang sudah terkena denda hingga mencapai 48 juta karena keterlambatan dan tidak sesuai spek. Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Disdik Kabupaten Bogor Hendrik menyebutkan, waktu yang biasanya diberikan kepada pemborong untuk menyelesaikan proyek berkisar antara 3 hingga 4 bulan dan untuk mengawasi pelaksanaan proyek, pihaknya didampingi inspektorat dan petugas Dinas Tata Bangunan dan Permukiman. Dengan demikian, jika ada penyelewengan akan langsung terdeteksi

Di Kabupaten Bogor sendiri ada 52 gedung sekolah yang akan mendapat perbaikan dan pihak Disdik terus berupaya agar pemborong yang nakal tidak lagi mengerjakan proyek. Pengerjaan proyek perbaikan direncanakan awal tahun anggaran 2011 antara Maret dan April.

Menyikapi hal itu Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Bogor Sumarli menegaskan Dinas Pendidikan jangan ragu – ragu mem black list pemborong yang nakal. Disamping itu Pengawas Teknis harus kembali memeriksa pembangunan proyek sekolah yang telah rampung, agar diketahui kebenaran pengerjaan konstruksi.

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: