jump to navigation

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menegaskan pergantian Ketua Komisi DPRD Kabupaten Bogor sudah selesai dan 2 Fraksi yang memboikot komisi harus kembali bekerja Desember 21, 2010

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Kemelut di tubuh DPRD Kabupaten Bogor mulai menemukan titik terang, menyusul adanya pernyataan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan yang membenarkan pergantian pucuk pimpinan di hampir semua komisi. Hal itu berdasarkan surat Kementrian Dalam Negeri – Kemendagri yang meminta Kegubernuran turun tangan membantu menyelesaikan nya. Ahmad Heryawan menilai perselisihan tentang pergantian  pucuk pimpinan  sebenarnya tidak perlu terjadi, karena sudah disyahkan Legislator melalui Rapat Paripurna. Terlebih dalam memutuskan pergantian ketua komisi itu sudah ada landasan hukumnya, Sehingga jika terjadi perubahan harus kembali melihat pada tata tertib yang telah disetujui bersama.  Tetapi untuk penyelesaian secara menyeluruh sekaligus menuntaskan persoalan ini, ada pada setiap anggota dewan.  Menurut Gubernur Jawa Barat , menyayangkan     aksi boikot wakil rakyat  dari  fraksi Demokrat dan Golkar.  Padahal persoalan ini dapat diselesaikan secara cepat.  Kepada anggota dewan dari dua fraksi di  DPRD Kabupaten Bogor, Ahmad Heryawan mengajak agar kembali masuk bekerja demi rakyat.

Menurut Bupati Bogor Rahmat Yasin, DPRD di tingkat Kota atapun Kabupaten  berbeda dengan DPR RI.  Artinya DPRD merupakan lembaga perwakilan bukan Legislatif seperti halnya parlemen pusat. Sehingga, dalam menjalankan roda pemerintahan, dilakukan bersama-sama antara pimpinan daerah dengan DPRD.

Ditambahkan Rahmat Yassin jika semua mekanisme yang ditempuh sudah sesuai maka persoalan pergantian ketua komisi telah dianggap selesai.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: