jump to navigation

Komisi B DPRD Kabupaten Bogor mengultimatum Pedagang Pasar Lama Ciampea untuk menempati Pasar baru, paling lambat 1 bulan Desember 28, 2010

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Setelah melalui proses mediasi dengan melakukan berbagai pertemuan dengan pedagang pasar Ciampea lama dan baru, akhirnya Komisi B DPRD  Kabupaten Bogor mengambil sikap  tegas. seluruh pedagang kaki lima – PKL Pasar lama,  terhitung 28 Desember 2010 atau paling lambat sebulan lagi harus pindah ke Pasar Ciampea Indah – PCI. Menurut Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Bogor Iwan Setiawan, karena selama 2  tahun terakhir PKL pasar lama tetap membandel tidak mau pindah, maka dikeluarkanlah ultimatum tersebut. Selama rentang waktu itu seluruh PKL harus mempersiapkan diri untuk pindah ke Pasar Baru, terlebih pengembang PT Yala Persada Angkasa sudah memberikan kelonggaran kepada Pedagang tidak diharuskan membayar sewa selama 3 Bulan.  Terkait dengan keluhan PKL tentang mahalnya biaya sewa kios, sudah disolusikan dengan cicilan murah. Menurut Iwan Setiawan bila sampai tenggat waktu satu bulan PKL masih tetap membandel, Pemda Kabupaten Bogor mengancam akan mengeksekusi pasar lama, sekaligus memproses hukum pedagang yang tak mau pindah ke pasar baru .

Wakil Rakyat juga menyinggung keberadaan Rumah Toko – Ruko yang berada disekitar pasar lama sekaligus mendesak  agar ditutup karena tidak memiliki ijin dan menyalahi garis sempadan jalan. Desakan kepindahan pedagang berujung pada keresahan petugas keamanan, pasar lama, namun hal itu  tidak perlu terjadi, karena akan ditampung di pasar baru.

Menyikapi kondisi itu salah seorang pedagang pasar lama Ochim mengaku tidak bisa menyetujuinya tanpa berkoordinasi dan membicarakan dengan puluhan PKL lainnya.


Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: