jump to navigation

Satuan Narkoba Polres Bogor terus mengembangkan dugaan peredaraan narkoba di Lapas Pondok Rajeg Cibinong. Desember 28, 2010

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Pengembangan kasus penyalahgunaan Shabu-shabu, terus dilakukan Satuan Narkoba Polres Bogor, menyusul penangkapan  dua narapidana Lembaga Pemasyarakatan – Lapas Pondok Rajeg Cibinong Bogor.  Syaiful Husein alias Adi dan Muhamad Dan penghuni Blok D  tertangkap basah Petugas Lapas Pondok Rajeg Cibinong, menyimpan satu paket sabu dibawah bantal. Setelah diserahkan ke Polisi, kedua napi itu langsung disel diruang tahanan Polres Bogor. jika terbukti bersalah, keduanya,  diancaman hukuman lebih lama, karena mereka masih menjalani hukuman 4 tahun penjara  tersangkut  kasus serupa.

Untuk mengembangkan kasus tersebut,  menurut Kepala Satuan Narkoba Polres Bogor AKP Luki B Irawan pihaknya sudah memeriksa 2 orang saksi yang menemukan barang haram. Dari penyelidikan sementara, Sat Narkoba Polres Bogor menduga adanya peredaran barang haram di Lapas Pondok Rajeg Cibinong, karena ada kemungkinan gembong narkotika yang mengatur keluar masuknya barang ke dalam lapas. Ketika ditanya, kemungkinan keterlibatan orang dalam lapas, polisi belum bisa memastikan, karena masih terus mengumpulkan data dan fakta.


adanya temuan paket sabu – sabu
didalam Lapas, diakui Kepala petugas keamanan Lapas Pondok Rajeg Eko Suprapti, sulit terdeteksi karena bentuknya yang kecil sehingga banyak cara untuk menyusupkan ke dalam sel. Padahal Prosedur tetap pemeriksaan barang sudah diterapkan secara maksimal.


Eko Suprapti menambahkan, keterbatasan petugas keamanan menjadi persoalan dalam melakukan pengawasan terhadap penghuni Lapas. Saat ini, hanya ada 32 petugas yang dibagi dalam 4 regu, sedangkan Lapas Pondok Rajeg Cibinong Bogor dihuni 718 napi dan tahanan dari kapasitas 616 orang. Idealnya, Lapas tersebut, melibatkan 60 petugas keamanan.

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: