jump to navigation

Hujan lebat disertai angin kencang besar kemungkinan terjadi saat malam pergantian tahun di Puncak Bogor. Desember 29, 2010

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika – BMKG memperkirakan, hujan lebat diserati angin kencang akan melanda Bogor pada malam pergantian tahun. Kepala Seksi Data BMKG Bogor Hendri Antoro mengatakan, prediksi itu didasarkan atas adanya penumpukan awan jenuh mulai dari Jawa Barat sampai Sumatera, karena ada peningkatan suhu air laut di hampir seluruh perairan di Indonesia. Hal itu berdampak pada pembentukan awan yang membawa air yang pada periode pekan ini akan terjadi hujan seperti pada beberapa hari terakhir ini. Selain itu peluang angin kencang juga masih ada terutama pada daerah dataran tinggi.

Menurut Hendri Antoro, suhu udara bervariasi di beberapa tempat di Bogor seperti daerah perkotaan yang pada siang hari akan berkisar antara 30 hingga 33 dan malam hari 22 hingga 23 derajat celcius. Sedangkan di daerah dataran rendah pada siang hari suhu berkisar 29 – 31 dan malam hari 18 – 19 derajat celcius. Disamping itu cuaca pada  malam hari akan berpeluang terjadinya hujan dengan intensitas lebat.


Berdasarkan kondisi itu BMKG menghimbau masyarakat untuk berhati – hati terutama bagi yang ingin berwisata di daerah puncak Bogor dengan menyiapkan jas hujan dan bagi pengguna jalan harus menambah kewaspadaan tidak melaju dengan kecepatan tinggi. Sedangkan bagi masyarakat di kawasan Puncak harus kembali mengecek atap rumah agar tidak terbawa hempasan angin. Bahaya tanah longsor juga masih mengancam di beberapa lokasi yang mempunyai kemiringan curam.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: