jump to navigation

Awal tahun 2011 harga cabe di Bogor semakin pedas membuat pembeli gemas. Januari 3, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Harga Cabe Merah di Pasaran terus merangkat naik, sejak akhir tahun 2010 hingga di awal tahun 2011 ini. Berdasarkan pantauan RRI di beberapa pasar di Kabupaten Bogor, harga cabai memang sudah menggila sejak penghujung tahun lalu, bahkan diawal  tahun ini kenaikan harga komoditas itu tidak bisa terbendung. Di Pasar Citeureup 2 harga cabe merah mengalami kenaikan sangat drastis dari 40 ribu menjadi 60 ribu rupiah per kilogram.  Sedangkan harga Cabe rawit kenaikan lebih tinggi dan lebih mahal, dari  35 ribu naik menjadi  65 per kilogram.  Kenaikan harga Cabe juga terjadi di Pasar Cibinong bahkan ada harga cabe rawit bisa menembus angka 70 ribuan.  Menurut salah seorang pedagang Rudi, kenaikan ini merupakan yang ke tiga kalinya setelah di akhir tahun 2010 sampai awal tahun 2011 ini.  Namun ia mengaku tidak mengetahui kenapa harga cabai begitu drastis pada tahun ini sebab patokan kenaikan harga sudah ada sejak di pasar Induk Kramat Jati Jakarta.
Melonjaknya harga cabai ini tentu saja membuat pembeli pasrah menerima keadaan.

Salah seorang ibu rumah tangga Rastinah misalnya, mengaku tidak bisa berbuat banyak selagi masih bisa terbeli yang terpaksa membeli.
Hal senada juga datang dari Afrizal pedagang makanan dengan bahan baku cabai ini menjelaskan kalau harga cabai terus naik maka bukan mustahil akan menaikan harga jualannya, namun tentunya terlebih dahulu mempertimbangkan dan melihat reaksi calon pembelinya.
Para konsumen berharap harga cabai bisa kembali normal dan tidak lagi memberatkan masyarakat.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: