jump to navigation

Presiden SBY menegaskan tidak ingin mengganggu fasilitas umum masyarakat , saat rombongan melintas di jalan umum. Januari 7, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Dalam menjalankan tugasnya Pasukan Pengamanan Presiden harus benar -benar mengamankan Kepala Negara dan Tamu Kenegaraan dengan menggunakan Standar Operasi Pengaman berupa taktik dan strategi yang berlaku secara Universal. Presiden Susilo Bambang Yudhono menegaskan tugas Paspampres memang sangat berat karena menyangkut keamanan jiwa Pemimpin Negara, terlebih saat ini ancaman terorisme semakin nyata sehingga Paspampres tidak boleh mengambil resiko ancaman sekecil apapun. Berdasarkan kondisi itu  dalam melaksanakan tugas negara dilapangan Paspampres seakan kaku dan tegas, bahkan sering  mendapat kritikan dari masyarakat karena dianggap melakukan tindakan arogan dan mengabaikan kepentingan publik.

Menurut  Susilo Bambang Yudhoyono , pihaknya sebenarnya tidak menghendaki pengamanan yang ketat dan berlebihan karena ingin lebih dekat dengan rakyat. Sebagai contoh tidak suka jika jalan ditutup saat rombongan melintas karena bisa menggangu fasilitas umum, biarlah semua berjalan secara bersamaan. Namun tentu saja hal itu  memungkinkan terjadinya ancaman, tetapi lambat laun persoalan itu bisa diatasi dengan kesigapan Paspampres.

Lebih lanjut orang nomer satu di Indonesia itu menjelaskan tugas Paspampres tahun ini akan bertambah sebab akan ada 2 pertemuan Konfrensi Tingkat Tinggi – KTT Negara Asia yang tentunya menuntut konsentrasi dari pasukan.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: