jump to navigation

Raperda Retribusi Ijin Trayek yang akan dibahas DPRD Kabupaten Bogor harus mampu menghilangkan Angkot Plat Hitam dan Omprengan. Januari 12, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Meski pembahasan Rancangan Peraturan Daerah – Raperda Retribusi Ijin Trayek belum memasuki tahap pembahasan tetapi sejumlah kalangan sudah melontarkan komentar tentang konsep substansi peraturan. Seperti diketahui di Kabupaten Bogor terutama bagian barat banyak sekali angkutan umum berflat hitam yang bahkan mencapai ribuan Unit. Selain itu omprengan mobil pribadi yang kerap beroperasi menjadi angkutan penumpang juga harus mendapat perhatian, seperti terpantau di Pintu Tol Ciawi dan Cibinong yang kerap beroperasi mengangkut penumpang menuju UKI Jakarta.

Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Bogor Rifdian Suryadharma mengatakan hadirnya raperda Retribusi Ijin Trayek harus menghapus dan menghilangkan trayek plat hitam karena sangat merugikan pemkab dengan tidak masuknya retribusi. Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan – DLLAJ Kabupaten Bogor harus melakukan razia untuk penyelamatan pendapatan daerah. Sehingga adanya raperda itu akan menambah pemasukan ke kas daerah. Menurut Rifdian Surya Dharma  penentuan besaran retribusi itu harus melihat kemampuan masyarakat atau pengemudi angkot dilapangan.

Tanggapan ijin trayek juga datang dari Kapolres Bogor AKBP Dadang Raharja yang menegaskan pihaknya mendukung adanya perda yang mengatur hal itu. Sedangkan bila ada pengemudi angkot yang kerap ugal – ugalan pihaknya akan melakukan tindakan tegas.
Berdasarkan data draft Raperda Retribusi Ijin Trayek nantinya tarif akan disesuaikan jenis kendaraan yang harganya berkisar antara 350 ribu sampai 590 ribu.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: