jump to navigation

Spesimen daun langka hasil temuan LIPI di Pulau Kalimantan terbakar di gedung Herbatorium Cibiniong. Januari 12, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Sebuah open berisi hasil penelitian Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (Lipi), di Kelurahan Cibinong, Kecamatan Cibinong terbakar,pagi tadi 12/11. Kepala Bidang Botani Kantor LIPI Cibinong Profesor Eko Baskoro mengatakan awalnya sekitar pukul 07.30 petugas memasukan spesimen daun langka dari Kalimantan ke dalam sebuah open untuk dikeringkan.
Tiba-tiba, open meledak dan membakar semua daun tersebut. Tak hanya itu, asap tebal dengan cepat menyelimuti seluruh ruangan. Melihat hal tersebut, para pegawai berlarian dan melaporkannya kepada aparat setempat.
Mendapat informasi itu. Hanya berselang beberapa menit, beberapa unit kendaraan pemadam kebakaran (Damkar) dari Kabupaten dan Kota Bogor tiba di lokasi untuk memadamkan api. Akhirnya, sekitar 08.00 kobaran api di ruangan dapat dijinakan setelah sepuluh unit Damkar dari Kabupaten, Kota Bogor dan Kota Depok berada di lokasi.
Korlap Damkar Kabupaten Bogor, Oto Santoso mengatakan dugaan sementara api berasal dari konsleting listrik. “Kami masih melakukan penyelidikan,” katanya. (luc)

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: