jump to navigation

Ratusan pekerja padang Golf Palm Hill Kadungmangu Babakan Madang Kabupaten Bogor di PHK secara sepihak perusahaan. Januari 16, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Nasib pekerja di Kabupaten Bogor kembali mengalami tindakan sewenang – wenang dari pihak perusahaan. Kali ini menimpa 171 pekerja padang Golf Palm Hill di Desa Kadungmangu Babakan Madang yang mengalami PHK sepihak dari perusahaan. Aktivis Koalisi Buruh Bogor- David Maraufik mengatakan permasalahan itu bermula saat ratusan pekerja  harus dirumahkan dengan alasan sedang dilakukan renovasi lapangan golf .  Namun  akhirnya  diketahui jika pekerja itu mendapat Pemutusan Hubungan Kerja – PHK tanpa pemberitahuan dahulu, terlebih mereka sudah tidak mendapat uang gaji normal selama 5 bulan dan pesangon yang sesuai. Penyelesaian kasus  sudah  dilakukan upaya  mediasi melalui Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi setempat tetapi tidak juga menemui titik temu.  Menurut David saat ini pihaknya sedang melakukan pendekatan dengan anggota DPRD Kabupaten Bogor untuk dapat menyelesaikan secara menyeluruh.


Menanggapi permasalahan itu Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Dadeng Wahyudi menegaskan pihaknya akan berusaha menyelesaikan karena permasalahan buruh ini menyangkut kesejahteraan yang harus diperhatikan agar tidak ada gejolak di masyarakat.


Seluruh elemen buruh dan perusahaan dijadwalkan akan dipanggil Komisi D DPRD Kabupaten Bogor, hari ini untuk mengetahui persoalan secara mendalam sehingga bisa mendapat penyelesaian terbaik.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: