jump to navigation

Pekerja Palm Hill yang terkena PHK mendatangi Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bogor. Januari 17, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Terkait Pemutusan Hubungan Kerja pekerja Lapangan Golf Palm Hill Kadungmangu, Babakan Madang Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bogor memanggil pihak yang bersengketa  yakni Personalia dan Pekerja untuk mencari jalan keluar. Personalia Golf Hill Mukarom menjelaskan sengketa itu berawal dari perubahan manajemen yang mengganti Caddy pria dengan wanita sehingga melakukan PHK terhadap 161 orang. Dari jumlah itu 87 orang telah menyetujui menerima uang pesangon 10 juta per orang sedangkan sisanya 74 pekerja menolak. Sehingga saat ini pihaknya masih mencari jalan keluar terbaik agar ke 74 orang itu mau menerima uang pesangon yang telah dianggarkan. Namun karena mereka terus menolak maka pihaknya meminta bantuan Dinas untuk melakukan mediasi agar memperoleh jalan terbaik.

Menyikapi kondisi itu perwakilan pekerja Ujang Sukarya menegaskan tetap menolak tawaran itu karena seharusnya mereka menerima pesangon sesuai aturan yang berlaku sebesar 29 juta sebab sebagian besar telah menjadi pegawai tetap dan bekerja sejak tahun 1996. Selain itu mereka yang menerima uang pesangon itu sebelumnya juga mendapat ancaman sehingga seharusnya tidak sah. Menurut Ujang Sukarya pekerja masih menunggu Itikad baik perusahaan untuk membayar sesuai peraturan atau kembali memperkerjakan pegawai. Andai proses mediasi tidak mencapai hasil maka pekerja akan mendatangi DPRD Kabupaten Bogor untuk mengadukannya dan membawa persoalan ini ke Persidangan Hubungan Industrial di Bandung, atau andai tidak membuahkan hasil maka pekerja akan mendemo padang golf.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: