jump to navigation

Sidang kasus penyerangan dan pengrusakan aset Jamaah Ahmadiyah di PN Cibinong diwarnai kericuhan Januari 17, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Ribuan warga Kampung Kebon Kopi Desa Ciampea Udik Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor, tidak terima kalau tiga warganya yang menjadi terdakwa Aldi Novianto 22 tahun, Akbar Ramanda 17 dan  Dede Nopi 20  dimeja-hijaukan terkait kasus penyerangan dan pengrusakan asset Jamaah Ahmadiyah. Sidang  di ruang Utama PN Cibinong itu mengagendakan pembacaan dakwaan Jaksa Penuntut Umum. Suasana panas berlangsung saat massa meminta ketiga terdakwa dibebaskan karena dinilai tidak bersalah. Kontan saja terjadi aksi dorong – mendorong antara polisi dengan massa yang memaksa masuk ke ruang persidangan, padahal saat itu sedang berlangsung peradilan anak dibawah umur. Polisi berhasil menghalau massa sehingga mereka hanya melakukan aksi demo diluar pintu masuk persidangan.

Kuasa Hukum terdakwa Syam Awaludin mengatakan pihaknya yakin kliennya hanya menjadi kambing hitam karena saat kejadian suasana gelap sehingga tidak bisa diketahui pasti siapa pelaku penyerangan. Berdasarkan hal itu tim kuasa hukum tidak mengajukan keberatan dan langsung meminta jaksa untuk menghadirkan saksi – saksi.


Usai sidang, salah seorang tokoh masyarakat Ciampea Udik H Gaos merasa keberatan jika ketiganya tetap ditahan, sebab aksi massa itu dipicu penusukan Jamaah Ahmadiyah terhadap warganya, sehingga dirinya menilai Ahmadiyah lah yang harus bertanggung jawab atas kejadiaan itu. Selain itu warga juga menuntut pembubaran Ahmadiyah.


Sidang akan dilanjutkan  pada 26 Januari dengan agenda pemeriksaan saksi – saksi.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: