jump to navigation

Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Bogor Sumarli menegaskan Pansus Pembentukan RSUD Leuwiliang harus memperluas akses pelayanan kesehatan di Bogor Barat Januari 18, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Pansus Pembentukkan RSUD Leuwiliang harus bekerja keras menyelesaikan Raperda itu tepat waktu, yakni 14 hari sesuai ketentuan karena peraturan tersebut sangat dinantikan masyarakat wilayah barat Kabupaten Bogor. Selama ini operasional RSUD Leuwiliang telah diresmikan Gubernur Jawa Barat beberapa waktu lalun namun Struktur Organisasi dan Tata Kerja – SOTK rumahsakitnya belum memadai. Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Bogor Sumarli mengingatkan pansus agar membahas persoalan belum adanya SOTK rumah sakit yang benar seperti tidak adanya posisi Direktur Utama dan jenjang ke bawahnya. Berdasarkan Undang – Undang Nomer 44 tahun 2009 tentang Rumah Sakit, pendirian RSUD harus mampu memberikan perlindungan serta penyelamatan pasien, sekaligus meningkatkan standar mutu pelayanan. Terlebih RSUD Leuwiliang itu akan melayani masyarakat Kabupaten Bogor bagian barat yang tingkat kehidupannya belum setara dengan daerah lain di Kabupaten Bogor. Menurut Sumarli, persoalan minimnya SDM yang berpengalaman di RSUD Leuwiliang harus mendapat perhatian serius karena selama ini banyak tenaga medis yang hengkang ke ibukota karena masalah kesejahteraan. Pemkab Bogor bisa mengambil tenaga medis muda dengan memikirkan kesejahteraannya.

Hingga saat ini DPRD Kabupaten Bogor masih menyusun keanggotaan Pansus Pembentukan RSUD Leuwiliang termasuk memilih unsur pimpinan yang akan merumuskan Raperda.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: