jump to navigation

Kadin Kabupaten Bogor menghawatirkan adanya penutupan perusahaan sebagai dampak kenaikan TDL Industri. Januari 20, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Kabar kurang sedap harus diterima dunia usaha karena adanya pencabutan pembatasan Tarif Dasar Listrik – TDL untuk kalangan industri yang berarti TDL naik 15 persen. Kebijakan tersebut bisa berdampak luas bagi kalangan industri kecil, terlebih saat ini banyak perusahaan yang nyaris bangkrut dengan adanya krisis global. Ketua Kamar Dagang Indonesia – Kadin  Kabupaten Bogor TB Nasrul mengingatkan, kenaikan itu akan membawa gejolak bagi dunia industri. Dampak terbesar dan terparah yang kemungkinan dihadapi dunia usaha adalah penutupan perusahaan karena ongkos produksi yang semakin meningkat sementara pesanan juga tidak selancar beberapa tahun sebelumnya. Menurut TB Nasrul, pemerintah perlu memikirkan solusi untuk mencegah terjadinya kondisi tersebut.


Kekhawatiran juga dirasakan kalangan buruh, sebab ancaman PHK membayangi mereka bila banyak perusahan gulung tikar. Ketua Serikat Pekerja Nasional – SPN Kabupaten Bogor Sutarno menegaskan, buruh jelas – jelas menolak pemberlakuan kenaikan TDL yang akan memperpuruk nasib pekerja. Selama ini saja sudah banyak buruh yang kehilangan pekerjaan disebabkan sang majikan tidak mampu membayar gaji atau pesangon.

Kedua kalangan itu menuntut pemerintah pusat lebih bijak dalam memutuskan kebijakan menyangkut hajat hidup orang banyak, terlebih PLN belum bisa memberikan pelayanan maksimal bagi pelanggan dengan masih seringnya pasokan listrik padam pada jam – jam kerja.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: