jump to navigation

Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bogor menunda putusan anjuran sengketa pekerja Golf Palm Hill. Januari 21, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Perjuangan pekerja lapangan Golf Palm Hill Kadungmangu Babakan Madang Kabupaten Bogor nampaknya akan berlangsung lama; pasalnya Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi belum mau mengeluarkan putusan anjuran sengketa PHK sepihak perusahaan. Hingga saat ini masih ada 74 pekerja yang menuntut pengusaha membayar pesangon sebesar 29 juta rupiah sesuai Undang – Undang Ketenagakerjaan Nomer 13 tahun 2003. Kepala Bidang Hubungan Industrial dan Syarat Kerja Disosnakertrans Kabupaten Bogor Ferlandi menjelaskan, penundaan itu karena masih menunggu hasil pertemuan Komisi D DPRD Kabupaten Bogor dengan seluruh pengusaha lama dan baru serta pekerja untuk mengetahui duduk persoalan sebenarnya. Dengan demikian, nantinya putusan anjuran yang dikeluarkan tidak salah sasaran dan mengacu pada peraturan yang berlaku.


Menyikapi penundaan itu Kuasa Hukum Pekerja Idris mengaku kecewa karena sudah ada janji dari Dinas untuk mengeluarkan putusan. Jadi pihaknya tetap menunggu itikad baik Pemerintah Daerah dan Perusahaan untuk menyelesaikannya. Andai putusan itu tidak juga keluar atau isinya mengecewakan, pekerja mengacam menurunkan ratusan massa untuk menutup akses jalan ke padang golf dan berdemo ke Dinas.


Kekecewaan juga datang dari Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Bogor Sumarli yang menurutnya Disosnakertrans bisa mengeluarkan putusan anjuran secepatnya. Politikus PKS itu menduga ada permainan antara pengusaha lama dan baru, menyusul bukti nilai kontrak yang tidak transparan, sementara dalam penandatanganan surat pengunduran diri pekerja ada unsur intimidasi.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: