jump to navigation

Supir angkot masih enggan masuk kedalam terminal , saat Uji coba pelaksanaan terminal Bojong Gede hari pertama, Januari 25, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Suasana sepi masih nampak saat ujicoba terminal Bojong Gede hari pertama, Pantauan RRI di lokasi hanya tampak beberapa angkot hilir mudik keluar masuk terminal  pagi hari, sedang  siang hari  supir angkot itu kembali mangkal di Stasiun atau Pertigaan Bojong Gede. Padahal Dinas Lalulintas dan Angkutan Jalan – DLLAJ Kabupaten Bogor sudah memasang spanduk himbauan agar angkot menaikan dan menurunkan penumpang di terminal. Salah seorang sopir angkot Ucup Jawa mengaku enggan masuk ke dalam terminal karena sepi penumpang. Terlebih jalan dari pintu gerbang ke dalam terminal terlalu jauh, sehingga penumpang juga ingin diturunkan di depan karena bisa cepat menuju ke Stasiun Bojong Gede.


Keluhan senada juga diungkapkan salah seorang penumpang Romlah, seharusnya terminal berada di depan pintu masuk Stasiun karena sebagian besar pengguna angkot akan melanjutkan perjalanan  dengan menggunakan kereta api.  Sehingga harus ada pembenahan dan evaluasi untuk pemberlakukan terminal secara permanen.

Menyikapi hal itu Kepala Bidang Tehnik Angkutan dan Terminal Suprianto menjelaskan selama uji coba akan dilihat kekurangan dari terminal termasuk keluhan dari sopir angkot dan penumpang untuk menjadi bahan masukan, Nantinya DLLAJ juga akan berkoordinasi dengan PT KAI untuk pembangunan terminal selanjutnya.


Selama masa Uji coba 3 minggu seluruh angkot yang masuk masih dibebaskan biaya Retribusi. Dijadwalkan sesudah Ujicoba terminal  seluas 15 ribu 602 meter dengan 10 lajur untuk melayani 7 trayek menuju Cibinong, Kota Bogor dan Kota Depok itu akan di resmikan Bupati Bogor Rahmat Yassin.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: