jump to navigation

Assisten Pemerintah Kabupaten Bogor Yassin Zainudin menegaskan belum mendapat kepastian pembayaran sisa ganti rugi Tol Bocimi. Januari 27, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Warga yang terkena pembebasan lahan Tol Bogor, Ciaqwi, Sukabumi – Bocimi sepertinya harus bersabar lebih lama menunggu realisasi  pencairan ganti untung,   karena ada permasalahan administrasi, sehingga  menghambat turunnya anggaran.

Berdasarkan data Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor wilayah yang terkena proyek jalan tol,  meliputi Kecamatan Ciawi terdapat 2 unit bangunan, Kecamatan Caringin terdiri dari Desa Ciherang Pondok 197 unit bangunan, Desa Cimande Hilir 192 unit dan Desa Caringin 28 Unit bangunan. Namun dari jumlah itu masih ada 80 persen yang belum terbayarkan.

Assisten Pemerintahan Kabupaten Bogor Yassin Zainudin mengatakan sumber pendanaan ganti rugi berasal dari APBN Kementrian Pekerjaan Umum dan Investor PT Trans Jabar melalui Badan Layanan Umum – BLU.  Selama ini Tim Pembebasan Tanah telah 3 kali mengajukan permohonan  pencairan dana,  tetapi selalu ditolak dengan alasan harus mendapat verifikasi dari BLU sebagai kepanjangan tangan dari PT Trans Jabar.  Padahal proses verifikasi bisa dilakukan setelah dana dicairkan.   Menurut Yassin Zainudin,  dengan telah diajukannya tahapan   permohonan,  maka tugas Panitia Pembebasan Tanah,   saat ini hanya  tinggal menunggu kepastian dari Investor sebagai pemegang anggaran untuk melakukan pencairan.


Untuk mempercepat pencairan,   maka PT Trans Jabar harus mencabut verifikasi Badan Layanan Umum yang mengharuskan TPT melakukan permohonan pencairan dana karena hal itulah yang diduga memperlambat proses pembayaran ganti untung pembebasan lahan Bocimi.

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: