jump to navigation

Kaukus Perempuan Politik Indonesia KPPI Kabupaten Bogor siap membela buruh wanita yang mendapat perlakuan sewenang – wenang perusahaan. Januari 29, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Banyaknya persoalan yang saat ini menimpa kaum perempuan  harus mendapat perhatian serius  dari  Pemerintah.  Salah satunya nasib buruh perempuan  yang seakan dipandang sebelah mata oleh pihak perusahaan. Hal itu mengundang keprihatinan  Ketua Kaukus Perempuan Politik Indonesia – KPPI Kabupaten Bogor Encum Sumiartini.  Sektor industri di Kabupaten Bogor  seperti perusahaan garmen didominasi pekerja perempuan yang mencapai 70 persen.  Dari  jumlah itu, masih  banyak pekerja perempuan yang mengeluhkan kurang mendapat perhatian dari pihak  pengusaha  dalam   hak – hak normativ buruh perempuan   seperti halnya  cuti hamil dan hak cuti menstruasi.  Bahkan  mereka pun sering diperlakukan tidak adil dalam pembayaran upah,  karena alasan  ketrampilannya  yang kurang memadai. Menyikapi permasalahan yang dialami pekerja perempuan, KPPI Kabupaten Bogor, akan terus berupaya menampung aspirasi mereka untuk  disampaikan ke wakil rakyat.   Menurut Encum Sumiartini, pihaknya  juga siap membantu memberikan advokasi kepada pekerja perempuan yang mendapat perlakuan sewenang-wenang.

Langkah awal KPPI Kabupaten Bogor berusaha menjaring kader melalui  berbagai pelatihan,  agar kaum wanita bisa memahami hak dan kewajibannya  sebagai warga negara.

Dewan Penasehat KPPI setempat Saptariani menyambut baik dalam memperjuangkan nasib buruh perempuan, seperti persoalan kerja kontrak  karena politik harus menyentuh berbagai kalangan


Kedua Tokoh Politik itu sepakat, Kaum perempuan  tidak hanya berkutat pada urusan  dapur, tetapi harus lebih berkiprah mensejahterakan keluarga.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: