jump to navigation

Pansus BUMD Pertambangan DPRD Kabupaten Bogor lakukan studi banding ke Purwakarta Jawa Barat. Januari 30, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Usaha mengoptimalkan potensi daerah terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Bogor melalui berbagai cara, salah satunya dengan mendirikan Badan Usaha Milik Daerah BUMD seperti yang saat ini di garap Pansus DPRD yang membahas pembentukan BUMD Bidang Pertambangan.   Di Wilayah Bumi Tegar Beriman memang banyak terdapat sumber galian pertambangan yang harus digarap secara optimal. Ketua Panitia Khusus Raperda BUMD Pertambangan Wawan Risdiawan mengatakan saat ini wakil rakyat berusaha agar peraturan bisa memberikan hasil maksimal tidak hanya untuk eksekutif tetapi untuk masyarakat secara luas karena bisa menampung lapangan kerja.

BUMD yang akan diterapkan kemungkinan berbentuk Perseroan Terbatas PT bukan Perusahaan Daerah sebab PD yang saat ini ada dirasakan kurang maksimal  terhadap  Penghasilan Asli Daerah – PAD. Sehingga nantinya PT Pertambangan akan mencari sumber pertambangan yang banyak seperti di daerah Rumpin, Tanjung Sari dll. Saat ini Pansus sedang fokus membahas berbagai sektor teknis seperti pembagian persentase saham antara pemerintah dan swasta, selain itu penyertaan modal juga akan mendapat sorotan, usulan yang diberikan untuk penyertaan modal awal mencapai 50 Milyar.  Menurut Wawan Risdiawan nantinya BUMD bersaing dengan perusahaan pertambangan secara profesional di Dinas ESDM.


Selanjutnya pansus akan melakukan kunjungan kerja ke Purwakarta untuk mengetahui pengelolaan BUMD yang ada disana yang bergerak dibidang kelistrikan, sebab bukan mustahil BUMD Kabupaten Bogor bisa mengambil sektor lain seperti SPBU dan Listrik.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: