jump to navigation

Sidang putusan kasus korupsi Ciomas Gate dengan terdakwa M Lukman mengalami penundaan hingga pekan depan. Januari 31, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Majelis Hakim Pengadilan Negeri Cibinong kembali menunda putusan kasus korupsi Ciomas Gate dengan terdakwa mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor M Lukman.  Juru bicara PN Cibinong Alfon mengatakan belum bisa memutuskan perkara itu karena masih menunggu selesainya pemberkasan dari Panitera Pidana seluruh terdakwa.  Sehingga putusan itu akan digabung dengan terdakwa lainnya sehingga bisa lebih fokus. Dikatakan, dalam peraturan memang memungkin bila Hakim menunda vonis untuk mendapatkan keputusan yang adil. Untuk itu Hakim menunda putusan hingga pekan depan.


Sementara untuk terdakwa mantan Camat Ciomas Rudi Guwanan yang saat ini masih menjabat Camat Cibinong, kata Alfon akan tetap menjalani vonis  Selasa 1 Februari 2011.

Menanggapi penundaan tersebut, Ketua Tim Kuasa Hukum Terdakwa M Lukman – Bakrie mengaku kecewa dengan penundaan itu karena akan memakan waktu, terlebih dengan massa penahanan yang terbatas.


Sedangkan menyangkut materi vonis majelis hakim, Bakrie menjelaskan, seharusnya kliennya diputus bebas sebab merasa tidak terbukti melakukan pelanggaran tindak pidana korupsi. Catatan RRI Terdakwa M Lukman Cs didakwa melakukan tindakan penggelembungan harga dalam pengadaan lahan SMA Ciomas yang merugikan negara hingga 1.9 Milyar Rupiah.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: