jump to navigation

Kasad Jenderal TNI George Toisuta menegaskan rumah dinas tentara hanya untuk personil dan istrinya bukan turun temurun atau disewakan. Februari 1, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Markas Besar TNI Angkatan Darat terus berupaya menyelesaikan permasalahan Perumahan Anggota.  Salah satunya dengan menggandeng pihak Swasta untuk menyediakan Perumahan dengan kerdit lunak bagi anggota TNI.  Hal itu dikatakan Kepala Staff TNI Angkatan Darat – Jenderal TNI George Toisuta saat meresmikan penggunaan Perumahan di Desa Bojong Baru Kecamatan Bojonggede Kabupaten Bogor.

Kasad TNI George Toisuta menambahkan saat ini pihaknya terus berupaya meningkatkan kesejahteraan prajurit.  Salah satu cara agar prajurit memiliki rumah sendiri dengan menggandeng pihak swasta untuk membaangun 492 unit Rumah yang diberikan melalui Kredit Lunak kepada para anggota, seperti yang dilakukan di Desa Bojong Baru Kecamatan Bojong Gede Kabupaten Bogor. Menurut George Toisuta, tindakan itu membuktikan Pimpinan Angkatan Darat menyadari prajurit tidak bisa menjalankan tugas dan kewajiban secara optimal, karena masih memikirkan kebutuhan sehari – hari.  Menyinggung masih banyaknya prajurit memilih rumah dinas ketibang rumah pribadi, karena mendapatkan fasilitas gratis dan lokasi dekat dengan pusat kota. Namun pemikiran seperti itu harus dihilangkan karena kapan lagi prajurit memiliki rumah jika tidak mengangsur dari sekarang.

Selama ini banyak Rumah Dinas TNI baik tingkat prajurit sampai perwira, masih ditempati anak cucu meski orang tuanya telah meninggal bahkan ada yang dipindah tangankan ataupun disewakan.

Untuk itu kedepan TNI AD akan lebih menertibkan rumah-rumah dinas, bahkan bila perlu melakukan pengosongan bagi mereka yang sudah tidak layak untuk menempati, namun pada hakikatnya bukan menggusur tetapi mengambil kembali hak tentara untuk ditempati anggota TNI.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: