jump to navigation

Pertamax naik, Omset penjualan di Bogor langsung turun 30%. Februari 7, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Fluktuasi harga Pertamax sejak awal bulan ini sontak saja omset penjualan menurun. Saat ini harga pertamax di Stasiun Pengisian Bahanbakar Umum – SPBU berada diharga 7.950 bahkan harga sempat 8.050. Tentu saja kondisi itu membuat konsumen pertamax kembali beralih ke bensin premium yang harganya masih 4500, terutama pengendara mobil.

Salah seorang pengendara mobil dinda mengaku kewalahan bila harga pertamax masih tinggi, sehingga ia pun kembali menggunakan premium. Padahal mobilnya harus menggunakan pertamax agar mendapat performa mesin baik.

Menanggapi kenaikan itu Ketua Hiswana Migas Bogor Bahrium menjelaskan meski hingga saat ini belum terjadi pengalihan besar – besaran ke premium tetapi pihaknya tetap mengantisipasi. Pada bulan januari lalu pasokan premium untuk SPBU di Kota Bogor ada 23 SPBU sebanyak 13.692 Kilo Liter, sedangkan  Kabupaten Bogor ada 95 SPBU 39056 Kilo Liter, artinya angka itu masih akan bertahan pada bulan ini. Namun Bahrium mengakui penyaluran premium di depo pelumpang memang ada ketersendatan pada beberapa hari belakangan ini karena di daerah lain di Bekasi Tanggerang dan Jakarta juga ada penambahan permintaan premium.

Menurut Bahrium Hiswana Migas juga terus berkoordinasi dengan Pertamina karena pada bulan april akan ada pembatasan pemakaian BBM jenis Premium untuk mobil pribadi plat hitam dan merah yang harus menggunakan pertamax, sehingga komoditi premium hanya ditujukan pada kendaraan sepeda motor dan mobil plat kuning.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: