jump to navigation

Camat Cibinong Rudi Gunawan di Vonis bebas Majelis Hakim PN Cibinong, Jaksa langsung mengajukan kasasi ke MA. Februari 8, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Berbeda dengan terdakwa perkara penggelembungan pengadaan lahan SMA Negeri Satu Ciomas Mohammad Lukman dan Edi Syahrani yg divonis masing-masing 1 tahun dan 2.5 thn penjara, dalam sidang kemarin,  terdakwa mantan Camat Ciomas yang saat ini menjabat Camat Cibinong  Rudi Gunawan dan mantan Kades Sukaharja Akay divonis bebas oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Cibinong yang diketuai Sudaryadi. Sebelumnya, kedua terdakwa oleh jaksa penuntut umum dituntut masing-masing 1.5 tahun penjara.Kedua terdakwa dinyatakan hakim tidak terbukti melanggar  dakwaan primer dan subsider pasal 2 dan 3 Undang-Undang 31 Tahun 99 junto UU 20 Tahun 2001 yakni tidak melawan hukum, tidak terbukti melakukan tindak pidana korupsi.

Jaksa penuntut umum Pinangki Sirmalasari mengaku tidak puas dan akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung. Seluruh materi persidangan akan digunakan untuk memory kasasi yang akan diajukan 14 hari kedepan.


Mendengar putusan tersebut, terdakwa Rudi Gunawan terlihat mengucap syukur karena telah terbebas dari dakwaan.

Sementara itu Pengacara terdakwa Lava Sembada menegaskan, dengan adanya putusan itu, nama baik kliennya harus dipulihkan karena tidak terbukti sebagai koruptor, terlebih uang 23 juta rupiah yang diterima terdakwa terbukti berasal dari Pemerintah Kabupaten Bogor secara sah.
Mengenai kasasi yang diajukan Jaksa, pihaknya siap melayani hingga Mahkamah Agung.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: