jump to navigation

Semakin memanasnya masalah Ahmadiyah, PN Cibinong minta pengamanan sidang penyerangan lebih diperketat. Februari 8, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Jalannya sidang lanjutan kasus pengrusakan perkampungan Jemaat Ahmadiyah  di Pengadilan Negeri Cibinong, akan lebih  diperketat pengamanannya, menyusul aksi serupa di Cikeusik Pandeglang Banten. Pada sidang sebelumnya, selalu dipadati ratusan massa yang menuntut dibebaskannya tiga terdakwa. Massa menilai saat terjadi pengrusakan perkampungan Jemaat Ahmadiyah di Cisalada Ciampea Kabupaten Bogor, ketiga terdakwa hanya kambing hitam dari kejadian 2 Oktober 2010 lalu.  Bahkan  Pada sidang pertama,  ketika selesai memberikan kesaksiannya didepan Majlis Hakim, massa melakukan tindakan  brutal dengan mengejar para saksi dari Ahmadiyah.  Menyikapi semakin memanasnya permasalahan Ahmadiyah di sejumlah daerah di Indonesia, pasca peristiwa  Cikeusik membuat was-was pihak  Pengadilan Negeri Cibinong .  Ketua Pengadilan Negeri Cibinong  Sudaryadi  mengaku  sudah meminta bantuan tambahan aparat keamanan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya  aksi kekerasan dihadapan majelis hakim.


Pihak Polres Bogor akan melihat situasi dan kondisi di lapangan untuk mengambil tindakan sesuai kebutuhan. Menurut  Kasat Samapta Polres Bogor AKP Pramono,  140 personilnya atau satu kompi pasukan pengendali masyarakat akan diturunkan untuk mengamankan  sidang lanjutan kasus Ahmadiyah.

pengacara terdakwa Syam Awaludin pun  mengaku telah melakukan pendekatan  dengan tokoh masyarakat setempat,  agar tidak terpancing emosi yang bisa menyulut kerusuhan.  Namun untuk mencegah massa menghadiri  persidangan, Syam Awaludin tidak bisa menghalanginya  karena mereka datang secara sukarela.

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: