jump to navigation

Ratusan Warga Desa Sukamulya Rumpin berdemo di BPN Kabupaten Bogor menuntut pengembalian tanah mereka yang diserobot TNI AU. Februari 9, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Merasa mendapat perlakuan sewenang – wenang dari TNI Angkatan Udara, warga Desa Sukamulya Rumpin mendatangi Badan Pertahanan Nasional-BPN  Kabupaten Bogor untuk meminta kejelasan status tanah. Salah seorang pendemo Subandi Sirajudin menjelaskan penyerobotan secara sepihak telah dilakukan TNI AU terhadap tanah warga yang diakui seluas seribu Hektar. Berdasarkan Keputusan dari Direktorat Jenderal Badan Milik Negara Kementrian Keuangan  bahwa tanah seribu hektar milik TNI AU.  Padahal  tahun sebelumnya ada Surat Keputusan Kementrian Dalam Negeri  tahun 1968 yang menyebutkan lahan TNI AU hanya 36.6 Hektar, terlebih keputusan itu diperkuat Surat Keputusan Bupati tahun 2003.  Menurut Subandi Sirajudin dengan adanya Surat Kementrian Keuangan itu pihaknya meminta BPN menerangkan status tanah sekaligus mendukung perjuangan rakyat. Disamping itu pihaknya juga akan menanyakan kepada Bupati Bogor Rahmat Yassin yang pernah menjanjikan menyelesaikan permasalahan itu melalui opsi Hukum dan Politik dengan mendatangi DPR – RI.

Namun warga tidak mau menempuh jalur hukum karena merasa tidak percaya dengan Institusi penegak keadilan.

Menyikapi aksi itu Kasie Pengukuran BPN Kabupaten Bogor Agus Taruna mengaku mendukung perjuangan warga dan berjanji akan mengirimi surat sanggahan kepada Kemenkeu atas klaim sepihak TNI AU.

Tidak hanya itu BPN juga akan mendampingi warga saat  melakukan audiensi dengan Bupati Bogor.

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: