jump to navigation

Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor mendukung seluruh perjuangan warga Rumpin mempertahankan haknya dari klaim sepihak TNI AU atas tanah seluas seribu hektar. Februari 10, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Satu – persatu Instansi memberikan dukungannya kepada perjuangan warga Desa Sukamulya  Rumpin dalam mempertahankan hak tanahnya  dari klaim sepihak TNI AU atas lahan seluas Seribu Hektar.  Setelah Badan Pertanahan Nasional – BPN Kabupaten Bogor, kali ini  giliran Pemerintah daerah setempat,  menyatakan dukungannya kepada warga  yang selama ini bersengketa dengan TNI AU.  Wakil Bupati Bogor Karyawan Faturahman menyatakan,   sejak lahan itu dipersoalkan,  pihaknya tetap berkomitmen membantu memfasilitasi warga melalui  2 jalur Hukum dan Politik.  Tetapi dikarenakan warga lebih memilih jalur politik ketimbang hukum untuk memperjuangkan haknya maka Pemda sepenuhnya akan mendukung.  Terlebih dilahan yang dipermasalahkan  itu, terdapat  tanah milik Pemda Kabupaten Bogor  seluas 16 Hektar, sehingga  harus juga  diamankan. Seperti diberitakan sebelumnya perkara itu berawal saat adanya Keputusan dari Direktorat Jenderal Badan Milik Negara Kementrian Keuangan  bahwa tanah seribu hektar milik TNI AU.  Padahal  tahun sebelumnya ada Surat Keputusan Kementrian Dalam Negeri  tahun 1968 yang menyebutkan lahan TNI AU hanya 36.6 Hektar. Terlebih keputusan itu diperkuat Surat Keputusan Bupati tahun 2003. Menurut Karyawan Faturahman paling lambat selama 2 minggu pihaknya akan mengirim surat ke Kementrian Keuangan untuk mencabut Surat yang membenarkan adanya klaim sepihak.


Untuk memberikan kepercayaan kepada warga, BPN Kabupaten Bogor melalui Kepala Seksi Sengketa Tanah Sebayang secara tegas menyatakan tidak akan mengeluarkan sertifikat bagi kedua belah pihak sampai permasalahannya selesai.

Menanggapi hal itu, pada pertemuan lanjutan di gedung Tegar Beriman Cibinong,  Perwakilan warga Subandi Sirajudin mengaku puas dengan adanya dukungan BPN dan Pemkab Bogor dalam menyelesaikan tanah seluas seribu hektar di desa Sukamulya Rumpin yang di  klaim sepihak milik TNI AU.

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: