jump to navigation

Ketua DPP Hanura Yudi Chrisnandi Menegaskan Jemaat Ahmadiyah melanggar HAM bila tidak mau keluar dari Agama Islam atau membuat agama baru. Februari 13, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Kasus Ahamdiyah harus dilihat secara jernih dan benar,  karena jika tidak,  akan  memperparah  persoalan yang berdampak  semakin meluasnya aksi massa.  Tidak terkecuali di Bogor,  dimana terdapat beberapa lokasi pemukiman Jemaat Ahmadiyah seperti di Ciampea  dan Jalan Perintis Kemerdekaan Bogor Tengah yang harus mendapat perhatian serius,  agar tidak lagi  terjadi  bentrokan masa seperti awal Oktober tahun lalu di Cisalada.  Sejak pecahnya Aksi massa mengusik keberadaan Ahmadiyah yang terjadi  disejumlah daerah di Indonesia,  telah memunculkan pandangan sejumlah tokoh, diantaranya  Ketua DPP Hanura Yudi Crinandi. Tindakan pencegahan bentrokan antar pro pembubaran dengan warga Ahmadiyah menurut Yudi Krisnandi akan terus berlangsung selama Pemerintah Pusat tidak mengambil tindakan secara menyeluruh.  Selama ini  sosialisasi  SKB 3  Menteri tentang Ahmadiyah   tidak sampai ke tingkat paling bawah sehingga  menjadi salah satu penyebab konflik semakin berkepanjangan. Ketika menghadiri suatu acara di Kota Bogor,  Yudi Crinandi menilai tidak ada jalan lain untuk menghentikan kekerasan ini kecuali Ahmadiyah menyadari kembali masuk ke Ajaran Islam yang benar atau membuat agama baru.  Jika itu tidak dilakukan, maka Jemaat Ahmadiyah telah melanggar Hak Asasi Manusia karena  mengganggu ajaran agama yang sah.

Bagi  mereka yang melakukan aksi  anarkis,  harus ditindak tegas.  Bahkan  tokoh muda Hanura ini mendukung aparat keamanan melakukan tembak ditempat bagi siapapun  yang melakukan aksi kekerasan.  Sementara itu penegakan hukum terhadap kasus Ahmadiyah di Cisalada Ciampea Kabupaten Bogor  sedang dalam proses hukum.   Sejumlah saksi tersangkut kasus penusukan di Cisalada, hari ini akan dimintai kesaksiannya dihadapan Majlis Hakim Pengadilan Negeri Cibinong.

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: