jump to navigation

Pembayaran ke 4 ganti untung pembebasan lahan tol Bocimi menyisakan permasalahan bagi warga Caringin Kabupaten Bogor. Februari 14, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Setelah menunggu beberapa bulan akibat mengalami penundaan,  Panitia Pembebasan lahan Tol Bocimi akhirnya  melakukan pembayaran ganti untung kepada warga  warga di dua desa Ciherang Pondok dan Cimande Hilir Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor.  Namun pembayaran kali ini mendapat protes sebagian  warga yang  bangunannya  terkena proyek jalan tol Bocimi, karena hanya pemilik lahan kosong yang menerima ganti untung. Ketersendatan pembayaran ganti untung  bagi pemilik bangunan akibat lambannya  pendataan dari Dinas Tata Bangunan dan permukiman Kabupaten Bogor.  Hal ini membuat mereka kecewa, Apalagi  Acep Sunanta Salah seorang warga yang sudah menunggu sejak tahun 2000, namun hingga pembayaran tahap keempat, belum juga  mendapat ganti untung.  Berbeda dengan Muhamad Ahtum yang mengaku lega, karena sudah memperoleh ganti untung.


Permasalahan keterhambatan pendataan, diakui  Assisten Pemerintahan Kabupaten Bogor yang juga ketua P2T Yassin Zainudin karena memang ada hitungan baru bangunan untuk tarif pembebasan seperti bangunan semi permanen akan berbeda dengan bangunan permanen. Untuk menyelesaikan masalah pendataan,   Pihaknya sudah memberikan  tenggat waktu 1 minggu kepada pihak  dinas Tata Bangunan

Ketua P2T Yassin Zainudin menyebutkan untuk pembayaran kali ini hanya 20 bidang untuk 30 pemilik di  desa Ciherang Pondok  dengan total nilai 3.5 Milyar dan Desa Cimande Hilir ada 47 bidang dengan total nilai 8 Milyar.

Sedangkan untuk pembayaran tahap selanjutnya bagi  warga Ciherang Pondok dan Cimande hilir Panitia Pembebasan Tanah masih menunggu penjadwalan dari Investor PT Trans Jabar.

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: