jump to navigation

Dua Pansus raperda DPRD Kabupaten Bogor tidak selesai tepat waktu. Februari 17, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Dua dari 4 Panitia Khusus – Pansus DPRD Kabupaten Bogor tidak dapat menyelesaikan Rancangan Peraturan Daerah – Raperda yang digodoknya.  Pada rapat paripurna  di Cibinong kemarin, DPRD hanya menyetujui  raperda pembentukkan Rumahsakit Umum Daerah – RSUD Leuwiliang dan Retribusi  Izin Trayek untuk dijadikan Peraturan Daerah – Perda.  Sedangkan Raperda pendirian BUMD bidang Pertambangan serta izin Pembangunan dan Penggunaan Menara Telekomunikasi gagal dibuat Perda-nya, karena Pansus tidak dapat menyelesaikannya tepat waktu.  Ketua DPRD Kabupaten Bogor Adjat Sudrajat menjelaskan molornya pembahasan 2 raperda dari 2 minggu yang ditetapkan,  lebih dikarenakan adanya persoalan teknis.  Pasal – pasal yang belum dapat diselesaikan, drafnya dikembalikan lagi kepada eksekutif untuk disempurnakan dalam tempo satu minggu kedepan. Permasalahan yang muncul dalam pembahasan raperda seperti pada pansus pendirian BUMD Pertambangan diwarnai perbedaan pendapat tentang penyertaan modal awal. Menurut Adjat Sudrajat, penyertaan modal itu bisa dibuat terpisah dengan perda yang akan dibahas, namun tentu saja anggota dewan pun bisa menanyakan nominal modal awal itu untuk memperjelas jumlah minimal yang akan diajukan.

Komentar berbeda datang dari anggota Pansus BUMD Sumarli yang menjelaskan, berdasarkan Undang Undang Nomor 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas harus ada penyertaan modal paling tidak 50 juta. Namun jika dalam pembahasan ada pengajuan 50 Milyar, itu bisa saja asalkan mengacu pada bisnis plan.

Dengan tenggat waktu seminggu, Sumarli mengaku pesimis dapat selesai sesuai jadwal sebab masih banyak yang harus dibahas.
Komentar tentang keterlambatan pansus juga datang dari Bupati Bogor Rahmat Yassin yang mengharapkan raperda itu selesai secepatnya karena dengan perda tersebut akan menambah pundi PAD.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: