jump to navigation

Kendaraan pribadi dan mobil dinas, mulai 1 April mendatang, dilarang menggunakan BBM jenis Premium . Februari 19, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Rencana pengaturan penggunaan  Bahan Bakar Minyak – BBM bersubsidi, mulai 1 April 2011, terus  dibahas Komisi 7 DPR RI bersama pemerintah dan  Hiswana Migas.  Dalam pengaturan penggunaan BBM jenis premium nantinya akan  beralih ke Pertamax.  Ketua Hiswana Migas Bogor Bahrium membenarkan, semakin dekatnya pemberlakukan itu,  intensitas pertemuan memang ditingkatkan. Hal ini, untuk mengantisipasi terjadinya  gejolak di masyarakat.   Konsep yang ditawarkan dalam pengaturan penggunaan BBM bersubsidi,  bagi setiap  kendaraan   plat hitam atau mobil pribadi begitupun kendaraan dinas berplat merah,  tidak diperbolehkan  menggunakan  premium dan harus beralih ke pertamax.  BBM jenis premium,  hanya diperuntukan bagi motor dan kendaraan plat kuning, itupun  dibatasi 50 liter per hari untuk angkutan umum dan 5 liter bagi  sepeda motor.


Menjelang diberlakukannya pengaturan penggunaan BBM bersubsidi,  Hiswana Migas pun  terus memantau pasokan premium ke SPBU diwilayah Bogor,  agar tidak terjadi kelangkaan.  Sebab sejak rencana itu  bergulir,  permintaan premium  meningkat tajam, sehingga perlu  pengawasan, agar stoknya tetap terjaga. Terlebih SPBU kerap mengalami keterlambatan pasokan dari  di Depo Plumpang Jakarta.   Namun untuk sementara ini  pasokan wilayah Bogor masih terbilang relatif  aman.  Berdasarkan data Hiswana Migas p
ada bulan januari lalu pasokan premium untuk 23 SPBU yang ada di Kota Bogor, tercatat 13 ribu 692 Kilo Liter, sedangkan penyaluran bagi 95 SPBU di Kabupaten Bogor mencapai 39 ribu 56 kilo liter.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: