jump to navigation

Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor bersama Panitia Khusus – Pansus DPRD terus menggodok Raperda Pembangunan dan penggunaan menara telekomunikasi bersama . Februari 19, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Pansus sedang  berusaha menyelesaikan Rancangan Peraturan Daerah – Raperda pembangunan dan penggunaan menara telekomunikasi bersama, karena dari jadwal yang ditentukan 2 minggu, hingga berlangsungnya Rapat paripurna kamis lalu,  Raperda tersebut belum juga selesai.  Pansus melalui Ketuanya Teuku Hanibal  menjanjikan PR nya, akan  diselesaikan dalam jangka waktu 1 Minggu.  Alasan keterlambatan lebih dikarenakan masalah teknis seperti ketentuan ketinggian  dan spesifikasi menara.  Diakui  Teuku Hanibal, pihaknya meminta bantuan  pemerintah daerah melalui dinas komunikasi dan informatika Kabupaten Bogor, untuk melakukan perbaikan usulan pasal per pasal.

Draf itu, menurut   Bupati Bogor  Rahmat Yasin memang sedang di godok di bagian perundangan dan beberapa dinas terkait. Bagian penting yang akan mendapat perhatian, diantaranya pengertian dan fungsi dari menara telekomunikasi, seperti  pada satu menara digunakan bersama oleh  beberapa provider  Sehingga nantinya akan dilakukan  penyesuaian dari menara yang  sudah ada, saat ini. Langkah yang  ditempuhnya, tegas Rzahmat Yasin  agar Bumi Tegar Beriman tidak menjadi hutan baja.


Berdasarkan data Dinas Komunikasi dan Informatika setempat hingga tahun 2010  terdapat   738 unit yang tersebar di Bogor timur 202 unit, Bogor barat 313 unit, Bogor 216 unit. Sedangkan untuk tahun ini Badan Perijinan Terpadu – BPT tidak akan mengeluarkan ijin menara baru hingga raperda itu disahkan menjadi Peraturan Daerah.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: