jump to navigation

MUI Kabupaten Bogor menegaskan terdakwa penyerangan Ahmadiyah hanya korban ketidak berdayaan pemerintah dalam menangani aliran sesat. Februari 23, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Saksi ahli dari Majelis Ulama Indonesia – MUI Kabupaten Bogor memberikan kesaksian dalam sidang lanjutan kasus penyerangan Ahmadiyah di PN Cibinong. Hal itu setelah saksi dari penuntut umum yang sebagian warga ahmadiyah memberikan keterangan dihadapan ketua majelis hakim Astriwati pada sidang lalu, sedangkan kali ini penasehat hukum terdakwa aldi novianto, dede nopi dan akbar ramanda menghadirkan 3 saksi yang meringankan seperti tokoh masyarakat Ciampea Udik Dadun Nasri dan korban penusukan Rendi. Dalam kesaksiannya Dewan Penasehat MUI Kabupaten Bogor Khaerul Yunus menegaskan aliran Ahmadiyah sudah dilarang menyebarkan paham itu sejak 2005 dengan adanya keputusan Muspida dan SKB 3 menteri. Sehingga Jamaah Ahmadiyah di Kampung Cisalada Ciampea saat ini sudah melanggar 3 hal meliputi memugar masjid, menjadikan Madrasah sebagai tempat pertemuan dan merekrut jamaah baru, tentu saja kondisi itu tidak bisa dibiarkan jadi warga ingin menegur jaamaah tetapi karena ada perlawanan bahkan penusukan maka terjadilan penyerandan dan pengrusakan aset Ahmadiyah.
Menurut Khaerul Yunus ketiga terdakwa itu hanya sebagai korban dari pembiaran paham ahmadiyah oleh pemerintah, sebab seharusnya pemerintah pusat dan daerah cepat tanggap dengan langsung membubarkan Ahmadiyah. Jika tidak maka akan terjadi kasus serupa di daerah lain.

Saksi lain dari tokoh masyarakat setempat dadun nasri membenarkan warga pada awal pertama kedatangan tidak berniat merusak tetapi emosi spontan warga muncul saat melihat korban penusukan.
Sidang kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan terdakwa,Sedangkan untuk pembacaan tuntutan masih menunggu pembacaan oleh jaksa penuntut umum pada sidang 2 pekan depan.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: