jump to navigation

Copet merajalela saat pagelaran festival dongdang di Cibinong. Februari 26, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Festival Dongdang yang seharusnya sebagai ajang silahturahmi dan rekreasi religius, namun  bagi beberapa   pengunjung,  justru    menjadi pengalaman tidak mengenakan.  Hal itu karena copet berkeliaran di arena dongdang. Salah seorang pengunjung asal Citeureup Kab Bogor Ina Herlina mengaku HP nya raib saat massa berebut dongdang.  Sontak saja kejadian itu membuat dirinya lemas,  karena HP yang baru dibeli beberapa minggu lalu, berpindah ke tangan pencopet.

Dalam melakukan aksinya  tangan jahil Sang pencopet ternyata tidak memilih-milih sasaran,  wartawan Jurnal Bogor Julvahmi dan jurnalis harian Radar Bogor Theo, termasuk menjadi korban pencopetan Handphone.  Menurut  Theo,   HP nya diperkirakan  diambil dari saku celana panjang  saat dirinya sedang memotret perebutan dongdang.
Menanggapi kejadian itu, Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Bogor Ade Munawaroh pun angkat bicara,  Banyaknya aksi pencopetan lebih dikarenakan kurang sigapnya aparat kemanan.  Seharusnya aparat keamanan bisa mengantisipasinya karena persiapan pawai 2 ribu dongdang  sudah berlangsung lama.


Sementara itu.  Akibat aksi  dorong dalam memperebutkan isi dongdang  belasan perempuan  jatuh pingsan sehingga harus  dibawa ke tenda kesehatan dan ambulan dinkes setempat.   Diakui  Kepala Satuan Pamong Polisi Kabupaten Bogor Dace Supriadi, karena masa  lebih banyak dari yang diperkirakan  aksi rebutan hingga menimbulkan jatuhnya korban pingsan tak terhindarkan meski sudah diantisipasi.  Jumlah pengunjung yang diperkirakan mencapai 60 ribu orang,  membuat  aparat Satpol PP  keteteran. Namun ketika disinggung, maraknya  aksi pencopetan, kata Dace,  sepenuhnya menjadi wewenang kepolisian karena merupakan tindak kejahatan.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: